Langsung ke konten utama

Suka Buku?

Image result for book lovers
Kalau kuperhatikan, teman-temanku di Padang Bonei itu sebenarnya suka buku juga lho!
Apa buktinya?.
Mereka begitu antusias melihat buku yang berderer deret di pustaka Iqro' rumahku ketika ada kegiatan TrenQu (Pesantren Qur'an).
Mereka pada rebutan membaca (heheh),di sela istirahat atau ada waktu luang dikit aja, mereka nyuri nyuri waktu untuk baca buku.


Dengan hadirnya Rumah Baca di Padang Bonei, kuharap mereka makin cintah buku seperti aku he he... dan bisa akses dengan buku saban hari.

Melalui Rumah Baca Padang Bonei ini kegiatan kegiatan seru lainnya juga bakalan digelar lho! Misalnya
  • Hiking
  • Cycling
  • Camping
  • Archery
  • Swimming
  • Touring
  • Out Bound
  • Painting
  • Language Club
  • etc
Kalian mau ikutan ??? ayuuuk

Eh btw, kalian tau nggak Rumah Baca Padang Bonei itu dulu rumah hantu loh, hi hi hi..... sereem!! kaboorr!!! Beneran! Rumah itu bertahun-tahun ngga pernah ditempatin dan ngga pernah selesai dibangun. Tapi.......itu dulu fren, sekarang dah murihah dan menyenangkan. Setiap hari murid Tahfiz Syabaabul Qur'an selalu baca qur'an dirumah itu. Hantunya dah pada kabur, coy.
Kalau kalian datang dijamin deh bakalan betah coz rumahnya sejuk karena angin selalu bertiup sepoi, jauh dari kebisingan. Pemandangan hijau-hijau gitu...Kalian kepo kan? he he.


-----------------------

Salam Hangat,
Fathimah sang pecintah buku
SekJend Rumah Baca Padang Bonei

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOMUNIKASI

Pertemuan ke-3  A Home Team Intermediate Training adalah tentang Komunikasi. Disajikan Pak Dodik dengan Game Matematika, hehe.  Bermain dengan bangun geometri. Disampaikan oleh salah seorang teman kita, dengan bahasa lalu kita menggambarkanya. Huaa belibet banget deh. Seruu..jadi teruji komunikasinya kayak gimana. Nah, sekarang tantangan ke-3  adalah membuat sebanyak banyaknya game tentang komunikasi, yeah... Game 1, Pesan Berantai Game ini sudah kami praktekkan dalam keluarga. Berhasil. Karena ya, jumlah peserta tidak banyak.  Peserta yang satu membisikkan kalimat ke peserta yang lain. Terus peserta terakhir mengucapkannya dengan suara lantang.  Game 2, Tebak Gaya 1. Peserta berbaris berbanjar perkelompok.  2. Dua orang berdiri berhadapan. 3. Yang lainnya tak boleh melihat , (menghadap kebelakang) 4. Peserta satu menirukan sebuah gaya 5. Lalu lanjut ke peserta dua, ketiga dst. 6. Peserta terakhir menyebutkan gaya apa itu. #AHT #intermediatetraining #tantangan3

RUMAH-RUMAH KAMPUANG TOBIANG (KATO)

Khairukum anfa'uhum linnas (Hadist) sebaik-baik kalian adalah yang paling banyak memberikan manfaat  kepada orang lain  LATAR BELAKANG Semangat berbagi dan melayani demi bisa memberikan manfaat buat banyak orang memicu kami untuk membangun Kampuang Tobiang. Kampuang Tobiang nama yang kami pilih karena lokasinya memang dekat dengan tebing. Dibawahnya terhampar areal persawahan yang dibelah sebuah sungai, dan berlatar gunung Bungsu nan menjulang. Termasuk wilayah Padang Bonai Jorong Guguak Nunang Nagari Sungai Talang kecamatan Guguak Lima Puluh Kota. Kampuang Tobiang terdiri dari "Rumah-Rumah" yang satu persatu kami dirikan secara bertahap. Rumah Tahsin dan Rumah Tahfidz didirikan tanggal 8 September 2015. Bertepatan dengan milad setahun Rumah Tahsin dan Rumah Tahfidz, maka dilaunching pula Rumah Baca dan Rumah Kreatif.   Selanjutnya kami ingin mendirikan juga Rumah Pohon dan Rumah Sehat. Semoga Allah Ta'ala mudahkan untuk bisa mewujudkannya. VISI DAN